Hanya Modal KTP, Bisa Pinjam Uang Online Cepat di Tunaiku

0
pinjam uang online cepat dengan ktp

Mau renovasi rumah, tapi dana yang ada belum mencukupi? Bisa juga mau bayar uang kuliah namun belum dapat kiriman dari orang tua? Tenang, Anda tak usah risau. Sekarang, hanya bermodal KTP, Anda bisa pinjam uang online cepat di Tunaiku. Pinjaman instan online di sini bisa Anda manfaatkan kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Mau untuk biaya renovasi rumah, biaya sekolah, atau untuk DP motorpun bisa. Syarat yang perlu Anda penuhipun tak banyak dan ribet. Salah satunya adalah KTP. Jadi, sekarang Anda tak perlu pusing lagi mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan. Tapi, sebenarnya bagaimana cara meminjam uang di sini?

Tak Perlu Pakai Kartu Kredit

Biasanya, jika Anda meminjam uang menggunakan produk KTA atau kredit tanpa agunan, di luar sana Anda diharuskan untuk memiliki kartu kredit lebih dulu. Hal ini biasanya berlaku baik untuk pinjaman di fintech ataupun yang dikeluarkan oleh bank. Tujuannya tentu saja agar pihak pemberi pinjaman bisa lebih mudah mengetahui riwayat keuangan Anda.

Namun, di Tunaiku, Anda tetap bisa mengajukan pinjaman uang secara online dan cepat meski tidak memiliki kartu kredit. Hanya dengan KTP saja, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman di sini. Untuk syarat lengkap dari pinjaman di Tunaiku, Anda hanya perlu berusia minimal 21 tahun atau maksimal 55 tahun.

Selain itu, Anda juga harus memiliki status sebagai warga negara Indonesia atau WNI dan memiliki kartu pengenal atau Kartu Tanda Penduduk. Selain itu, Anda juga diwajibkan memiliki pendapatan tetap dengan masa kerja minimal 3 bulan. Status Anda juga wajib sebagai karyawan tetap atau sebagai seorang wirausaha.

Sebagai syarat teknis, Anda harus menyerahkan fotokopi KTP dan bukti slip gaji atau SPT atau SKP ketika melakukan pinjaman. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Jika Anda adalah pengusaha atau profesional, maka Anda juga diharuskan untuk memfotokopi Surat izin Usaha atau Surat Izin Praktik.

Bagi pengusaha, juga diharuskan untuk melampirkan fotokopi akta pendirian perusahaan atau SIUP atau TDP ketika akan mencairkan dana pinjam uang online cepat di Tunaiku. Lalu, Anda juga harus melampirkan fotokopi atau dokumen asli rekening tabungan 3 bulan terakhir sebelum melakukan pengajuan pinjaman.

Selama syarat tersebut terpenuhi, maka pengajuan pinjaman online cepat di Tunaiku yang Anda lakukan bisa langsung diproses. Dalam waktu kurang dari seminggu, Anda sudah bisa mendapatkan dana pinjam uang online cepat itu.

Proses Pinjaman Lebih Praktis

Dikarenakan Tunaiku memiliki basis sebagai sebuah fintech, maka proses pengajuan pinjaman di Tunaiku jauh lebih praktis dibandingkan bila pinjam produk KTA di bank. Itu artinya, proses mengajukan pinjam uang online cepat di Tunaiku bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja.

Mau mengajukan dari kantor, rumah, maupun tempat nongkrong, Anda bisa melakukannya asalkan gajet Anda terkoneksi dengan internet. Selain itu, meminjam dana di Tunaiku juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi laman Tunaiku saja. Jika sudah, tinggal klik tombol Ajukan Pinjaman.

Aplikasi yang Anda ajukan akan langsung diproses selama jam kerja. Jika berada di luar jam kerja, maka Anda harus menunggu terlebih dulu. Inilah yang menjadi daya tarik pinjam uang online cepat di Tunaiku. Berbeda dengan KTA konvensional yang mengharuskan Anda datang ke bank langsung sehingga akan lebih memudahkan Anda.

Pilihan Tepat untuk Pinjaman Cepat

Dikarenakan berbasis fintech, oleh sebab itu semua proses yang terjadi di Tunaiku juga sangat cepat. Tunaiku adalah pilihan yang tepat bila Anda tengah membutuhkan dana untuk suatu hal yang mendesak atau Anda membutuhkan pinjaman tunai cepat. Pendaftaran pinjaman yang dilakukan akan langsung diproses secara cepat dan rahasia.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda akan menerima pemberitahuan ke email untuk mengetahui apakah pinjaman Anda disetujui atau tidak. Jika pinjaman ini disetujui, Anda hanya perlu melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan seperti yang ada di atas. Jika proses pelengkapan dokumen sudah selesai, Anda akan dikirimkan surat kontrak.

Surat kontrak ini akan Anda terima melalui bantuan kurir yang langsung datang ke tempat Anda. Tak ada proses pengecekan sebelumnya. Ketika Anda sudah menandatangi surat kontrak pinjaman tersebut, maka dalam waktu selambat-lambatnya tiga hari kerja uang yang Anda pinjam uang online cepat di Tunaiku akan segera dicarikan.

Oleh karena kepraktisannya inilah Anda bisa mengandalkan Tunaiku untuk memenuhi kebutuhan dana yang cepat. Eh, bukan hanya itu saja kelebihan dari Tunaiku. Saat ini, Tunaiku sudah tersedia dalam versi aplikasi mobile. Jadi, Anda tak perlu lagi mengunjungi laman web-nya lebih dulu.

Cukup instal aplikasinya di ponsel Anda setelah sebelumnya mengunduh di Play Store, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Anda bisa pinjam uang online cepat dengan nilai antara 2 hingga 20 juta rupiah dengan masa pelunasan yang cukup panjang dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Biaya Apa Saja yang Akan Dikenakan Bila Pinjam Dana di Tunaiku?

Nah, biasanya ketika meminjam dana KTA baik itu di bank atau di fintech, Anda akan dikenakan beberapa biaya. Begitu juga bila Anda melakukan pinjam uang online cepat di Tunaiku. Anda akan dikenakan beberapa biaya. Biaya tersebut terdiri atas biaya administrasi yang besarnya adalah Rp540.000,-.

Biaya ini akan dicicil selama masa periode pinjaman dan dibagi rata selama masa tersebut. Selain itu, bila Anda terlambat melakukan pembayaran angsuran, Anda juga akan dikenakan biaya. Besarnya cukup kecil. Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 0,16% saja per harinya dari angsuran.

Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya denda sebesar Rp100.000,-. Biaya lainnya yang akan dikenakan adalah bunga pinjaman. Bunga pinjam uang online cepat di Tunaiku bersifat flat atau tetap. Jadi, totalnya akan tetap sama setiap bulannya selama masa angsuran pinjaman.

Besar suku bunga yang dikenakan pada peminjam di Tunaiku adalah 3 sampai 6 persen dari jumlah dana yang Anda pinjam di sini. Oleh sebab itu Anda harus memahami dulu tentang pinjam uang online cepat ini. Sedangkan untuk biaya lainnya seperti biaya provisi, biaya materai dan biaya asuransi tidak akan dikenakan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pelunasan lebih awal. Ketika melakukan pelunasan lebih awal ini, Anda juga tak akan dikenakan biaya apapun. Padahal, biasanya bila melakukan pelunasan lebih awal, peminjam juga akan dikenakan biaya tambahan.

Nah, sangat menguntungkan, kan melakukan pinjam uang online cepat ini? Hanya bermodal KTP dan slip gaji saja, Anda sudah bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Yuk, langsung ajukan pinjaman tunai hanya bermodal KTP di Tunaiku. Caranya mudah dan Anda bisa mendapat dana yang diinginkan tanpa menunggu lama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here